Tim KKN FIB UB Berupaya Mempersiapkan Wisata Kampung Biru Arema Segar Kembali!

 Halo sobat Arema! Sudah lama tidak berjumpa!

Sebagai salah satu potensi wisata yang menarik di Malang, Kampung Biru Arema menjadi destinasi para wisatawan yang ingin melihat keunikan dari kampung tematik ini. Namun sayangnya, operasional wisata sempat terhenti dikarenakan pandemi yang melanda. Hingga kini, meski pandemi kian membaik, wisata KBA (Kampung Biru Arema) masih belum pulih.

Pada tanggal 9 Januari sampai 10 Februari 2023, Tim KKN FIB UB selama 1 bulan penuh melakukan upaya untuk mempersiapkan wisata KBA sehingga menjadi segar kembali. Terdapat beberapa titik dan celah yang dapat digunakan sebagai salah satu media dalam upaya penyegaran wisata Kampung Biru Arema. Oleh karena itu, disusunlah beberapa program kerja yang dapat menyegarkan kembali wisata KBA, sehingga kegiatan wisata di kampung ini dapat berjalan kembali. 

Pertemuan dengan Karang Taruna

Tim KKN FIB UB memilih Karang Taruna sebagai target utama program KKN karena Karang Taruna dirasa memiliki potensi dalam melestarikan wisata KBA. Dengan mengimplementasikan ilmu-ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa KKN, maka disusunlah program kerja yang bertujuan untuk memberdayakan Karang Taruna, seperti pengajaran bahasa asing, pelatihan clay, pembuatan petunjuk arah, serta digitalisasi dan rebranding wisata KBA.

Bersih-bersih bersama ibu-ibu PKK dan Karang Taruna

Pengajaran bahasa asing

Pelatihan clay

Pembuatan petunjuk arah

Pembuatan akrilik deskripsi wahana

Upaya penyegaran yang dilakukan diharapkan bisa menjadi batu lompatan untuk kampung ini menjadi destinasi wisata yang populer kembali. Maka dari itu, para sobat Arema, ayo kita dukung Kampung Biru Arema segar kembali!


Sampai jumpa di KBA, sobat!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Monel Kampung Biru Arema

Profil Proses Pembangunan Kampung Biru Arema

Susunan Kepengurusan Kampung Biru Arema