Promosi Wisata KBA



Pada tahun 2020 ini  Kampung Biru Arema tetap menjalin program kemitraan dengan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Brawijaya melalui program pengabdian kepada masyarakat. Program ini merupakan kelanjutan dari program pengabdian kepada masyarakat di tahun 2019. 

Salah satu tim pengabdian masyarakat FIB UB  menggagas sebuah ide pelatihan menulis untuk para remaja Karang Taruna sebagai salah satu usaha promosi wisata melalui tulisan berita daring. Program pelatihan ini nantinya akan difokuskan pada usaha untuk melatih generasi muda  untuk bisa mempromosikan Kampung Biru Arema ke media sosial sehingga potensi KBA sebagai destinasi wisata akan semakin terkenal di berbagai pelosok tanah air. 

Selama ini media sosial Kampung Biru Arema belum begitu banyak digunakan untuk media promosi sehingga melalui kegiatan penulisan berita daring ini maka diharapkan akan memantik keinginan wisatawan baik lokal maupun internasional  untuk bisa mengeksplor potensi yang ada di KBA.

Di masa pandemi ini pelatihan penulisan berita daring dilakukan secara online atau daring dan luring dengan dilakukannya beberapa pertemuan. Selanjutnya akan diteruskan dengan pelatihan melalui  media teleconference.

Dalam hal ini, pemuda Karang Taruna diberikan  wawasan mengenai bagaimana cara membuat berita daring, apa yang membuat berita daring menarik, dan bagaimana teknik menulis berita daring yang baik yang bisa memantik keinginan pembaca untuk membaca artikel KBA. Pelatihan dipandu oleh beberapa mentor yang berpengalaman di bidang penulisan. Kemudian mentor dan peserta akan bekerja sama membuat tulisan tentang peristiwa-peristiwa sehari-hari dan kekinian yang terjadi di KBA. 

Baik teman salam Arema... Salam Kampung Biru Arema. Semoga Kampung Biru Arema semakin jaya!

 



 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Monel Kampung Biru Arema

Profil Proses Pembangunan Kampung Biru Arema

Susunan Kepengurusan Kampung Biru Arema