Doktor Mengabdi FIB UB: Mengubah Tong Bekas jadi Berkelas!!!!!

 

Hai hai sobat Arema?? Siapa yang tidak tahu  Kampung Biru Arema, pastinya semua tahu ya teman teman. KBA merupakan salah satu kampung wisata di kota Malang. Tidak kalah dengan Kampung warna warni kampong Biru Arema juga layak menjadi destinasi wisata yang layak diperhitungkan. Sejak tahun 2019 kemarin   TIM pengabdian masyarakat FIB UB bermitra dengan KBA untuk  mengembangkan potensi wisata di KBA ini.  Program kemitraan itu akhirnya berlajut di tahun  2020 tentunya dengan perluasan agenda pengembangan yang lebih ekspansif.   

Sobat Arema, pada tanggal 29 Agustus 2020 Tim Doktor Mengabdi (DM) FIB UB melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di KBA. Kegiatan pengabdian yang dilakukan berfokus pada usaha peningjkatan perekonomian warga KBA.   Dalam kegiatan yang dilakukan di balai RW KBA ini, TIM DM FIB UB memberikan pelatihan keterampilan teknik lukis berbasis 3R (Reduce, Reuse, Recycle). Adapun media lukisannya berupa tong bekas cat yang akan dilukis dan dijadikan sebagai kursi duduk estetik. Tong bekas yang biasanya jadi tempat sampah atau kaleng tampungan air disulap menjadi stool atau kursis estetik yang sanggat nenarik. Hanya berbakal cat akrilik, kuas dan vernis, tong bekas jadi berkelas. 



Nampak peserta pelatihan yang mayoritas adalah ibu ibu PKK sangat antusias mengikuti pelatihannya keterampilan ini tentunya snagat bermanfaat bagi warga KBA khususnya sehingga nanti bisa dijadikan sebagai salah satu ide kreatif usaha pengelolaan barang tidak terpakai (tong bekas) menjadi barang yang bernilai ekonomi yang pastinya akan snagat memmbantu perekonomian bukan? .  Sobat Arema, terus semangat dan tetap berkreasi yaa….

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengrajin Monel Kampung Biru Arema

Profil Proses Pembangunan Kampung Biru Arema

Susunan Kepengurusan Kampung Biru Arema